Sabtu, 31 Agustus 2013

Beli tiket pesawat di Facebook, 4 mahasiswi tertipu

tutusberita :
Empat mahasiswi Universitas Negeri Medan (Unimed) mendatangi Mapolresta Medan, Sabtu (31/8). Mereka mengadu karena merasa tertipu saat membeli tiket penerbangan melalui jejaring sosial Facebook.

Keempat mahasiswi berjilbab ini mengadukan seseorang yang mengaku bernama Agung Praseteyo. Dia menggunakan akun Avia Tour Travel di Facebook.

Salah seorang mahasiswi, Tri Suci Rahmat (20), warga Jalan Darusalam, Medan, mengatakan bahwa mereka memesan tiket penerbangan Lion Air rute Medan-Batam pulang-pergi kepada akun Avia Tour Travel. Akun itu dikendalikan seseorang yang mengaku pria bernama Agung Praseteyo.

Tri dan tiga temannya, yaitu Anggi Purnomo Aji (20), warga Jalan Asrama Haji; Devarita (20) warga Jalan Tuamang; dan Reza Ayu (20), warga Jalan Gaperta Ujung, berencana terbang ke Batam pada 29 Desember 2013. Mereka pun menjadwalkan kembali ke Medan pada 5 Januari 2014.

"Di Batam tempat ibu saya. Kami ingin liburan di sana. Kami pesan jauh hari biar lebih murah," paparnya.

Dia mengaku dikenalkan dengan akun Avia Tour Travel oleh temannya. "Kami pun chatting dengan Agung untuk negosiasi harga tiket, kemudian dia meminta transfer uang," katanya.

Semula, Agung meminta harga tiket Medan-Batam pulang pergi sebesar Rp 2.624.000 untuk 4 orang. Tanpa curiga, Kamis (29/8), Suci dan tiga temannya pun mentransfer uang sesuai harga yang diminta ke rekening Bank BRI atas nama Agung Praseteyo.

Keesokan harinya, Jumat (30/8), Agung meminta tambahan Rp 850.000 dengan alasan harga sudah naik.Meski uang yang diminta sudah dipenuhi, namun tiket penerbangan tak juga dikirim melalui email.

Keempat mahasiswi ini kemudian mencoba menghubungi Agung lewat telepon seluler, tapi nomor yang sempat diberikannya tidak lagi aktif. Merasa tertipu, Tri dan tiga temannya mendatangi Polresta Medan untuk membuat pengaduan.

merdeka.com

0 komentar:

Posting Komentar