Sabtu, 31 Agustus 2013

Minuman Yang Pasti Pernah Lewat Tenggorokan Kamu Sewaktu SD

tutusberita : Zaman sekarang beda banget sama zaman SD dulu, harga jajanan SD kisaran Rp500,- sampai Rp2.000,- Abang-abang yang jualan biasanya parkir gerobaknya di depan gerbang sekolah, mereka dengan sabar menanti jam istirahat dan jam pulang sekolah tiba, mereka selalu ramah nawarin dagangannya, meski kadang kita cuekin karena uang kita udah abis.



Es Orson salah satu minuman populer yang di jual zaman SD. Es orson ini banyak varian rasa, diantaranya warna oranye rasa jeruk, bening soda seperti spr*te, rasa sarsaparila
dan merah rasa strawbery. kalau kamu kamu suka yang mana nih?

2. Es Serut

kamu kamu pasti masih tau kan dengan minuman yang satu ini? Yap Es Serut yang biasanya dicetak macam-macam bentuk seperti binatang. Es ini dibuat dengan cara diserut asal mulanya sih dari balok es. Abis itu dimasukan ke cetakan tadi terus ditusuk pake sejenis stick es krim lalu dipadetin. Tinggal diseruput deh

3. Es Gabus Pelangi

Es ini dinikmatinnya digigit saking gampangnya dimakan seperti gabus, bentuk esnya padat kayak potongan gabus, warnanya kayak pelangi, mungkin itu sebabnya es ini disebut es gabus pelangi.

4. Es Mambo

Es ini yang paling digemari sama anak-anak SD, harganya juga murah banget. Dulu sih harganya gopek. Es ini biasanya dibuat dari teh manis, kacang ijo, sirup, bahkan kuah rujak yang dibekuin. Es ini rasanya seger pake banget.

5. Es Goyang

yang ini juga kamu pasti kenal banget sama Es yang satu ini. Yap namanya emang es goyang karna emang dibuatnya dengan cara digoyang, es ini terbuat dari susu yang dibekuin, pas es ini beku baru ditancepin gagang esnya, saat siap saji esnya digoyangin pelan-pelan sambil nyabut batang esnya, abis itu esnya dicelupin sambil digoyangin di kuah coklat.


kaskus.co.id

0 komentar:

Posting Komentar