Jumat, 16 Agustus 2013

Cara mengatasi penyakit Infeksi kandung kemih... (Sistitis)

tuusberita : [ Sistitis adalah infeksi saluran kemih di mana uretra maupun kandung kemih meradang oleh bakteri. Gejala utama sistitis adalah dorongan kuat untuk buang air kecil, namun hanya sejumlah kecil urin yang keluar (Jawa: anyang-anyangen). Saluran kemih, perut dan punggung bawah mungkin terasa nyeri./SPOILER]

Gejalanya

1.sering berkemih
2.desakan untuk berkemih
3.nyeri ketika berkemih
4.nyeri pada saat melakukan hubungan seksual

Cara mengatasinya
Dr. Berna Elya, periset jurusan Farmasi Universitas Indonesia mengungkapkan bahwa manggis sebagai antioksidan. Menurut dr. Paulus Wahyudi Halim, dokter sekaligus herbalis di Tangerang, Banten, antioksidan ‘menangkap’ radikal bebas dan mencegah kerusakan sel sehingga proses degenerasi sel terhambat.
Disebut radikal bebas lantaran atom atau kelompok atom itu memang dalam keadaan bebas alias tidak terikat dengan gugus lain. Radikal bebas mempunyai elektron yang tak berpasangan. Jika diibaratkan radikal bebas mirip orang jahat, belum berpasangan, tangan tak terikat sehingga usil mengambil gambar orang. Faktanya radikal bebas memang menangkap molekul hydrogen, asam lemak, logam berat yang pada akhirnya memicu beragamnya penyakit degeneratif.
Antioksidan itu bagai orang baik yang menangkap si jahat tadi setelah melepas molekul. Pada kulit manggis, ‘orang baik hati’ itu bernama XANTHONE. Kadarnya mencapai 123.97 mg per 100 ml. Turunan antioksidan itu antara lain 3-isomangostin, alphamangostin, gammamangostin dan garcinone A. Selain itu juga masih banyak kandungan lainnya yang sangat berpengaruh terhadap kesehatan.



Tambahan :
1.Banyak minum air putih
2.Hindari penggunaan celana ketat
3.Hindari mandi berendam terlalu lama
4.Bersihkan kelamin setelah buang air kecil

Semoga bermanfaat bagi anda ;)

0 komentar:

Posting Komentar